Monday, November 28, 2011

Menjadi Sukarelawan di Panti Asuhan – Berbagi Manfaat dengan Sesama


Mendedikasikan sebagian waktu kamu di panti asuhan sebagai sukarelawan bisa menjadi sangat bermanfaat dan memuaskan. Kamu akan mendapatkan kesempatan untuk membuat perbedaan dan perubahan untuk hidup orang lain. Sementara banyak orang pesimis untuk bisa menjadikan dunia ini lebih baik, perubahan perlahan akan datang dengan setiap orang melakukan bagian yang dia mampu. Dan untuk mengurangi tingkat kemiskinan, semua bisa dimulai dari aksi tanpa balas budi.

Menjadi sukarelawan di panti asuhan akan membuat kamu lebih bersyukur dengan kondisi kamu. Sekaligus, pengalaman tersebut akan memberikan banyak sekali pelajaran tentang komunitas, masyarakat, dan bagaimana membangun masa depan yang lebih baik.

Kamu bisa menyumbangkan kemampuan kamu di berbagai bidang seperti fasilitas kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. Di beberapa wilayah, anak-anak panti memerlukan pengajar, katakanlah bahasa Inggris. Jika kamu bisa berbahasa Inggris, kamu bisa mulai mengajarkan penghuni panti berkomunikasi dengan bahasa asing tersebut, yang tentu akan menjadi investasi berharga bagi masa depan mereka. Kamu juga bisa melayani anak-anak dip anti asuhan dengan memperhatikan kesehatan mereka. Kamu bisa mengajarkan bagaimana pola hidup yang sehat dan bersih.

Menjadi sukarelawan di panti asuhan berarti menjadikan dirimu berharga bagi orang lain. Mulailah dengan hal-hal kecil yang bisa membantu mereka untuk hidup lebih baik seperti meningkatkan kesehatan dan pola hidup sehat mereka. Menciptakan lingkungan panti yang bersih dan sehat akan mengurangi resiko penyakit bagi para penghuni panti, dan itu merupakan sumbangsih yang sangat berharga.

Mau mulai berbagi? Kunjungi www.infozakat.com dan cari tahu bagaimana kamu bisa membagikan berkah dan hidup kamu bagi mereka yang kurang beruntung.

No comments:

Post a Comment